Berpikir positif tentang segala hal

ASsalamu’alaikum wr.wb

Shahabat yang baik…

Pernahkah anda mengalami tantangan dan ujian dalam hidup ini? Apapun itu
bentuknya. Dan mungkin pernah juga menemukan nasehat-nasehat bijak dari
teman atau saudara, dengan ungkapan indah *“Ambil saja HIKMAH nya, Tentu ada
maksud dari ini semua”*…

Mungkin terkadang jika itu menimpa kita, ada terbesit suara didalam dengan
keluhan *“Kamu tidak mengalaminya sih, jadi gampang ngomongnya.. . Ambil
hikmahnya. Coba kalau kamu yang mengalami apa yang aku rasakan sekarang?”…
*

* *

Barangkali itu sudah pernah kita alami atau mungkin sedang anda jalani.
Banyak kejadian dalam hidup ini, terus datang silih berganti. Setelah
selesai dengan peristiwa ini kemudian kita ditambahkan lagi dengan peristiwa
itu.

Berfikir positive adalah anjuran kebaikan. Namun entah mengapa kejengkelan
hati, lebih mudah muncul fikiran sebaliknya? Dibuku pengembangan diri,
seminar motivasi, halaqah, Pengajian, dan ceramah-ceramah spiritual sudah
sering kita dapatkan anjuran-anjuran berfikir baik. Bahkan kita tau
bagaimana cara-cara berhusnuzon. Tapi Suudhonpun masih tetap
terbayang-bayang. ..

Pengalaman memberikan therapy mental, saya berhadapan dengan orang-orang
yang mengatakan sulit baginya merasakan, berada, dan melihat dari sisi
positif. Dan pertanyaan-pertanya an *“Apakah setiap kejadian, Ujian, Masalah,
cobaan atau tantangan selalu ada sisi baiknya? Bahkan seperti masalah yang
saya alami ini?”* sering saya dengar.

Sehingga pertanyaan itu terngiang terus ditelinga ini. Saya mencoba
merenungi, apa maksud dari ini semua. *Apakah benar ya Allah Engkau
menciptakan sesuatu tanpa ada maksud baik?*

Ternyata tidak, Jika kita mengizinkan HATI yang mulia ini untuk merasakan
sentuhan-setuhan kebijaksanaan. Pintu HIKMAH terbuka sangat lebar. Dan sisi
huznudhon berdatangan bak tamu tak diundang.

Izinkan saya sharing, pintu-pintu himah yang pernah terbuka dikehidupan saya
;

Pemberangkatan kereta yang seharusnya jam 17.05 jakarta-cirebon dipending,
karena rangkaian kereta masih di cirebon.

*“Apabila saya jengkel dan marah-marah apakah keretanya ada distasiun
Gambir? Mungkin ini kesempatan bagi saya untuk menghabiskan bacaan bab
selanjutnya buku sedona Method”*

Ditelp gak diangkat, disms pun gak dibalas.

*“Dia belum ada pulsa untuk membalasnya, barangkali dalam perjalanan, entar
kalau sudah ada pulsa pasti dibalas dan menghubungi kembali.”*

Apa yang saya lakukan kok selalu dikomentarin, apa yang saya kerjakan kok
selalu ada aja salahnya?

*“Alhamdulillah ya Allah, engkau hadirkan orang-orang yang sangat
memperhatikan saya dalam hidup ini. Dan terima kasih teman, engkau telah mau
menjadi pengingat dan memberikan sudut pandang yang tidak aku lihat. Gratis
lagi ya, sungguh engkau sangat baik”…*

Impian dan cita-cita yang ingin saya raih, kok tidak didukung oleh
orang-orang didekat saya?

*“Mereka dihadirkan untuk pembukti komitmen, apakah saya benar-benar ingin
mencapainya.” *

* *

Mengapa saya selalu diuji dengan masalah besar?

*“Hanya Nabi dan para Rasul yang diberikan ujian besar oleh Allah. Dan
orang-orang besar yang sudah sukses sekarang ini, dulunya mereka juga
mengalami tantangan yang mengahadang. Dan saya hari ini telah dipilih
menjadi bagian dari mereka.”*

Disaat saya sedang lancarnya berbisnis kok diberikan sakit?

*“Alhamdulillah ya Allah, beginilah cara-Mu memberikan waktu bagiku untuk
istirahat.”*

Sampai kapan saya harus menanti ini menjadi kenyataan?

*“Sesuatu yang tumbuh dengan instan dan serba cepat, sifatnya rapuh. Buah
kesabaran selalu dinikmati dengan hasil mengGEMBIRAKAN. (Dan sampaikanlah
berita gembira bagi orang-orang yang SABAR”*

* *

Peserta seminar, atau siswanya kok pada ribut gak dengarin saya ngajar?
Mereka kok ngantuk-ngantuk? Mereka kok gak interaktif?

*“Ternyata saya cara ngajar saya sekarang belum efektive. Untung feedback
ini terjadi sekarang, jadi saya mempunyai kesempatan lebih awal untuk
belajar cara mengajar yang menyenangkan.” *

Sudah dingatin beberapa kali kok belum berubah bahkan gak didengarin sih?

*“Saya belum menemukan cara yang tepat untuk berpersusive dengan nya.
Buktinya kalau orang lain yang ingatin, dia mau dengarin kok. Saya mesti
belajar lagi ilmu komunikasi yang efektive.”*

Pasar training dah menjamur dijakarta, trainer barupun sudah banyak
bermunculan.

*“Alhamdulillah, Tugas untuk berbagi semakin mudah dan ringan. Sekarang
orang-orang yang seide untuk memikirkan tentang pengembagan ummat sudah
banyak, jadi tidak sendiri lagi. Sehingga saya tinggal FOKUS aja di
Penerapan NLP&Hypnosis untuk Motivasi dan Therapy. Lainnya sudah ada yang
tangani. Dan kreativitas saya pun akan terasah dengan tajam.”*

Penawaran saya kok belum ada yang merespon?

*“Cara saya menawarkan belum tepat, saya mesti ganti dengan cara lain.
Penawaran lebih ditingkatkan lagi frekwensinya, sehingga kesempatan untuk
direspon bertambah banyak.”*

Tentunya masih banyak lagi,kejadian dalam hidup ini yang bisa kita tanggapi
dengan Pandangan dan Pemikiran Positive (Husnudhon). Shahabat, apabila anda
mengalami tantangan dalam hidup ini, Ajukanlah pertanyaan kepada diri anda
untuk menyikapinya dengan ;

* *

*“Apa hikmah dari kejadian ini? Dalam hal apa kejadian ini bermanfaat?”*

Pengalaman saya, setelah mengajukan pertanyaan dan menemukan cara berfikir
yang baik. Alhamdulillah emosi dapat terkontrol dengan baik. Sebelum saya
mengakiri saya mengingatkan.

* *

*Jangan pernah percaya apa yang saya katakan, Sebelum anda mempraktekkanya. *

Rahmadsyah,CM. NLP
Trainer & Mind-Therapist I 081511448147 I YM ; rahmad_aceh
http://www.rahmadsyah. co.cc I http://www.facebook. com/rahmadsyah

~ oleh Raziel pada Mei 1, 2010.

Satu Tanggapan to “Berpikir positif tentang segala hal”

  1. Alhamdulillah…
    semua kenyataan yang sedang kita jalani adalah hadiah terindah dari Allah subhanahu wa ta’ala agar kita kembali ingat pada-Nya. Agar kita menjadi hamba-hambaNya yang penuh syukur, Alhamdulillah,….🙂

    Salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: